Tatap Pekan Kedua, Aji Santoso Pastikan Persebaya Sudah Banyak Belajar

By ommed


nusakini.com - Persebaya Surabaya kembali berlatih pasca-laga perdana Liga 1 2021-2022 melawan Borneo FC, Sabtu (4/9/21). Mereka harus puas dengan hasil pahit berupa kekalahan 1-3. Dalam latihan terkini, pelatih Aji Santoso fokus melakukan evaluasi terhadap pertandingan kemarin, terutama kesalahan-kesalahan mendasar yang dilakukan para pemain.

"Jadi latihan hari ini tadi kami mengoreksi atau pembetulan di dalam pertandingan. Kesalahan-kesalahan kemarin sudah kami koreksi semua," kata Aji Santoso.


Aji Santoso berharap evaluasi yang diberikan kepada pemain Bajul Ijo bisa diperbaiki. Sehingga, pada pertandingan berikutnya bisa tampil lebih baik.

"Latihan ini tadi merupakan pengulangan, dari kekurangan-kekurangan pertandingan kemarin (vs Borneo FC)," lanjut pelatih sekaligus ayah lima orang anak itu.


Sementara dari kondisi pemain. Aji Santoso memastikan sebagian besar sudah pulih pasca-pertandingan perdana. Recovery berlangsung lancar tanpa kendala berarti.

"Semua pemain dalam kondisi bagus tak ada masalah. Kemarin kan setelah recovery training juga kami libur. Jadi sekarang latihan lagi, baru lusanya libur lagi," beber Aji Santoso.


Persebaya pada pertandingan berikutnya bakal menghadapi Tira-Persikabo pada Sabtu (11/9/21). Aji berharap timnya bisa mencuri poin, mengingat sebelumnya mereka gagal dan terpaksa mengalami kekecewaan. (is/om)